Friday, June 29, 2012

Sinshe Nyentrik dari Bukit Kencana

Pak Wi

Sinshe Nyentrik dari Bukit Kencana Jaya

Tokoh yang satu ini dikenal sebagai Sinshe Nyentrik dari Bukit Kencana Jaya, Semarang. Beliau orangnya ramah, senang humor, bicaranya ceplas-ceplos, dan apa adanya. Sekilas kelihatan seperti orang tidak serius, padahal kalau lagi mengobati seriusnya minta ampun. Orangnya sangat bertanggung jawab, terutama terhadap kesehatan pasiennya. Beliau ingin mengawal sampai pasien benar-benar merasa terbebas dari penderitaan sakitnya. Bagi yang ingin berobat padanya tetapi tinggalnya berada di luar Jawa atau suatu tempat yang tak dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua, seperti pesawat misalnya, maka Anda mustahil untuk mengundang beliau hadir di tempat Anda, karena sejujurnya beliau ini takut naik pesawat terbang.


Orang sering memanggil beliau dengan sebutan Pak Wi. Titik. Kami yang tinggal dalam satu blok atau lain blok hanya mengenal nama itu. Tidak tahu nama lengkapnya. Orangnya sangat low profile. Sudah banyak media baik cetak atau elektronik pernah mencoba mewawancarainya, tetapi dengan halus beliau menolak. Benar-benar menolak, kami tidak pernah tahu, mengapa menolak diwawancarai media; padahal keberhasilannya dalam menangani pasien baik penderita penyakit berat, sedang maupun ringan sudah sangat banyak. Setidaknya sudah lebih dari 15 tahun beliau melakukan praktik pengobatan.

Berbeda dengan kebanyakan sinshe lain yang menangani pasien dengan memeriksa nadi, menanyakan keluhan pasien lalu membuat diagnosa dan membuatkan resep obat untuk dibeli di toko obat China yang ada di kota, maka yang dilakukan Pak Wi sungguh langka.Selain tahapan-tahapan itu dilakukan, beliau juga melakukan pemijatan kesehatan. Mengajak ngobrol pasien dan mengobservasi, terutama bila ada indikasi penyebab sakitnya pasien karena faktor-faktor nonmedis, seperti faktor psikologis, misalnya. Selain itu, ada juga faktor lain, metafisik, karena azab atau sejenisnya. Untuk itu, beliau selalu mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin menolong pasien, tentang kesembuhan Pak Wi selalu mengingatkan kita bahwa itu semata menjadi wewenang Tuhan. Beliau selalu tak lupa mengajak pasien berdoa (menurut agama dan keyakinan masing-masing) memohon pertolongan kepada Tuhan agar diberi kesembuhan.

Sinshe yang bermukim dan buka praktik di rumahnya di Semarang, Jawa Tengah ini, juga meramu obat sendiri (total berbahan herbal) dan tidak diperjualbelikan secara massal. Obat itu memang khusus dibuat supaya selaras dengan metode pengobatannya. Ketika orang menanyakan apa nama obat itu beliau sendiri hanya tersenyum. Mungkin itu dimaksudkan sudah menyatu (integrated) dengan dirinya.

Bagi pasien yang berminat mendiskusikan soal penyakit yang dideritanya, Pak Wi dengan senang hati akan membantu mencari penyebab di balik itu semua. Setidaknya, beliau ingin agar dirinya tidak hanya berfungsi sebagai regu pemadam kebakaran ketika ada rumah terbakar, melainkan ingin menjadi pihak yang membuat pemilik rumah paham cara-cara menghindari terjadinya kebakaran. Seluruh mekanisme kerja organ-organ di dalam tubuh memiliki fungsi-fungsi tertentu, sehingga bila terjadi rasa sakit atau penyakit yang diderita pasien umumnya karena ada organ terntentu yang tidak berfungsi dengan baik. Obat-obat yang dibuatnya itu mendorong pemulihan fungsi organ sehingga mekanisme kerja organ di dalam tubuh menjadi normal kembali. Dengan demikian rasa sakit atau penyakit hilang dan lalu-lintas fungsi di dalam tubuh berjalan normal, metabolisme lancar, peredaran darah di dalam tubuh, lever, ginjal, jantung dan lain-lain organ berfungsi secara benar. Kondisi seperti itulah yang kemudian orang menyebut dirinya SEHAT. (Pak Dar)

NB:
Mungkin pembaca ingin berkomunikasi langsung
dengan Pak Wi: Hp 081225824524

email: kokkangklw@gmail.com 

Alamat Pak Wi
Jl. Bukit Cemara Indah (Sebelah Barat Toko Matrial Dewi)
Perum Bukit Kencana Jaya
Meteseh - Tembalang
Semarang



 





4 comments:

  1. neekaoru, thanks.
    Alamat Pak Wi
    Jl. Bukit Cemara Indah (Sebelah Barat Toko Matrial Dewi)
    Perum Bukit Kencana Jaya
    Meteseh - Tembalang
    Semarang

    ReplyDelete
  2. Apakah beliau ada buka cabang di jakarta? Terima kasih :)

    ReplyDelete
  3. The Wynn casino and tower to reopen for good
    In 안동 출장마사지 mid-January, a $1.2 billion hotel 김천 출장안마 tower, Wynn Las Vegas and Encore Boston Harbor will 제주도 출장샵 begin construction and construction on 경산 출장안마 a 경상북도 출장샵 new 7-story

    ReplyDelete