Friday, June 29, 2012

Pengobatan Alami Pengobatan Herbal

Bawang Putih

Pernahkah Anda mencermati khasiat bawang putih dan pil karbon yang sering disebut dengan istilah Norit? Salah seorang pakar pengobatan "Gizi Biologik" Aswin Asikin pada tahun-tahun 1980-an dengan gencar pernah mensosialisasikan khasiat dahsyat dua benda sederhana yang ada di sekitar kita itu. Benda-benda yang harganya murah dan gampang diperoleh. Bawang putih yang memiliki khasiat sangat "ajaib" itu memang bukan omong kosong belaka. Begitu juga dengan pil Norit yang terbuat dari tempurung kelapa dan telah dipanaskan lebih dari 1000 derajat Celsius itu daya hisapnya yang spektakuler juga dapat menjadi sarana penyembuh yang tak terbantahkan lagi.

Khasiat Bawang Putih
Saya akan mulai dari pengalaman saya pribadi. Pernah karena konsumsi makanan dan minuman yang tak terkendali  (telur asin, telur rebus, telur puyuh, sate kambing, durian, dll) -- kandungan kolesterol tinggi -- tiba-tiba saya mengalami pusing yang sangat aneh. Pusing bukan karena masuk angin atau karena  sebab-sebab yang umum. Pusing yang menurut saya sangat aneh karena saya merasa serba tidak enak dan tersiksa. Duduk, berdiri, apalagi jalan-jalan. Melihat gambar di TV sekilas saja saya merasa mual dan siksaan di seluruh tubuh yang tak dapat saya gambarkan dengan kata-kata. Setelah dicek dengan alat pengukur tensi, saya sangat panik karena menunjuk angka 230-260. Beberapa tetangga bilang, berada di angka 190 saja, bila kondisi tubuhnya lagi tidak fit orang umumnya sudah pingsan.

Saya menelepon keponakan (seorang dokter umum) di tempat tugas; saya dengan susah payah mencatat nama-nama obat yang harus saya beli dan konsumsi. "Harus sampai habis Oom, pesannya." Saya menuruti. Obat yang kami beli di apotek itu lalu saya konsumsi. Sehari, dua hari, tiga hari hingga hampir 10 hari, akhirnya habis, tetap tidak ada perubahan. Penderitaan saya tetap seperti semula. Sungguh sangat tersiksa selama 10 hari lebih berada dalam kondisi pusing dan serba tidak nyaman.

Akhirnya saya teringat metode Sdr Aswin Asikin itu. Saya lalu meminta istri untuk memblender 5 butir bawang putih. Istri saya ternyata tak sengaja memblender 7 butir bawang putih. Setelah hasil blenderan dimasukkan ke dalam gelas, yang tampak hanya buih belaka. Niat saya, dengan sedikit takut-takut, mengingat rasa bawang putih itu sangat sensasional, saya hanya mau coba menyeruput sedikit dulu, lalu pelan-pelan diminum hingga habis. Cairan bawang putih yang sudah agak memasta itu, agak kental, tentu tak mudah masuk ke dalam mulut, sehingga posisi gelas saya tukikkan lebih tajam, tak terduga seluruh cairan masuk ke dalam mulut lalu tertelan.

Nah! Apa yang terjadi kemudian? Saya merasa habis sudah hidup saya saat itu karena dari rongga mulut, dada hingga perut seperti diberondong petasan. Panas, sakit dan susah bernafas. Saya berdiri sambil pegangan kursi. Hanya bisa pasrah belaka. Tetapi seperti halnya kita merasakan panasnya Counterpain, balsam atau minyak angin, mula-mula memang keras, namun lama-kelamaan makin melembut dan akhirnya justru perasaan nyaman. Begitu juga yang terjadi di dada dan perut saya.

Saya hampir tidak percaya; di ujung keputusasaan itulah saya mulai merasakan perubahan yang pelan dan lembut lalu dalam waktu kurang dari setengah jam, saya merasakan sesuatu yang nyaman di kepala saya. Saya belum berani berjalan atau bergerak banyak, takut jatuh. Maka ketika saya merasa benar-benar nyaman, hampir satu jam, saya mencoba melihat TV, ternyata siksaan yang dulu itu tak muncul lagi. Saya tetap belum percaya, mencoba berjalan ke luar rumah, saya merasa seperti orang sehat yang benar-benar sehat. Seperti sebelum terkena serangan hipertensi itu. Akhirnya saya mencoba kesembuhan itu dengan naik sepeda keluar rumah lalu berkeliling perumahan. Ternyata saya dibuat lupa bahwa saya pernah sakit yang sangat menyiksa. Itulah salah satu khasiat bawang putih yang bagi saya sangat ajaib. Tentu masih banyak khasiat lainnya. Dan itu tugas Anda untuk mencoba dan membuktikannya. Lalu bagikan pengalaman Anda kepada semua pembaca.


Khasiat Norit
Tentang Norit, tidak cukup dia hanya untuk obat perut mules atau kembung belaka. Usai kelulusan kuliah  (1980-an) saya pernah menderita sakit mag yang sangat akut. Berbagai dokter saya datangi, berbagai obat saya coba, tak ada hasilnya. Semua obat seperti hanya sebagai penghilang sakit sementara. Namun setelah mempraktikkan metode pengobatan Sdr Aswin Asikin, saya benar-benar sembuh total. Tak ada setengah bulan, mag saya lenyap bahkan tidak pernah kambuh lagi hingga sekarang, kecuali saya nekad mengkonsumsi makanan atau minuman yang sangat pedas dan kecut dalam jumlah yang berlebihan.

Logika kerjanya begini. Dalam sekali telan jumlahnya kurang lebih 20 butir, sesudah makan. Tiga kali sehari. Selain norit itu menghisap cairan asam lambung yang berlebihan -- menurut penelitian terakhir lambung yang  berlebihan memproduksi asam lambung itu juga dihuni atau disemayami bakteri-bakteri yang terus berkembang biak --  maka pil itu juga menghisap dan mengikat bakteri-bakteri tersebut yang kemudian dikeluarkan lewat saluran pembuangan. Demikian terus menerus dari waktu ke waktu, dalam setengah bulan saja sebenarnya sudah terasakan kemajuan kesehatan kita. Untuk memberishkan total ditambah lagi setidaknya beberapa hari dengan mengurangi volume norit dan durasi konsumsinya.

Norit juga dapat menetralisir orang yang keracunan makanan/minuman, untuk mengobati sakit koreng yang sulit disembuhkan dan banyak lagi penyakit lainnya.

Pak Dar

2 comments:

  1. menarik sekali artikelnya... kbtln sy lagi terkena gangguan maag... sy akan coba...
    apakah ada tips lain pak dar?

    ReplyDelete
  2. zurio, terima kasih. tip lain? biasanya kita takut mengonsumsi pil hingga 15 atau 20 butir sekali minum. tapi pil karbon ini hanya bubuk arang aktif yang dipastakan lalu dibuat/dicetak mirip pil. tidak ada efek samping kecuali anda lupa makan dulu sebelum minum, sehingga usus terasa ditarik-tarik...

    ReplyDelete